Mengatasi Kekacauan Settings pada Microsoft Word 2003

Pagi sebelum Jum'atan aku di SMS kawanku dan katanya Microsoft Wordnya bermasalah. Katanya ada gambar garis2 atau segi empat2 kecil gitu pada backgroundnya, wah aku pikir ini cuma masalah Settingannya aja yang sudah terlalu banyak modifikasi. Habis Jum'at kulangsung ke kosnya dan aku cek dlu bersihin dlu pake AntiVirus.

Lalu kubuka Mic. Word dan aku kaget juga karena baru pertama kali melihat tampilan Mic. Word ada banyak segi empat2 kecil, aku kira hanya setting "boundaries" ternyata tebakanku salah. Apakah ini akibat virus aku jg gak tau karena penyakitnya datang begitu saja. Mungkin ada pembaca yang tau dan pernah mengalami bisa sharing?

Trus aq scan2 aja lg pke AV siapa tau hilang, ternyata tetap aja begitu. Aq utak2 daerah [Tools][Options]. Sudah hampir 2 jam utak2 hasilnya nihil. Aq review lg jurus2q, oh iya mungkin ini jalan terakhir yaitu pke fasilitas Detect and Repair. Fungsinya ya mendeteksi dan memperbaiki. Caranya masuk [Help][Detect and Repair] kemudian checklist pada Discard my customized settings and restore default settings spt gmbar di bawah ini, lalu klik [Start].

Akhirnya... Mic. Wordnya kembali normal.

No comments:

Post a Comment