Mempromosikan Blog

Cara untuk bisa mempromosikan blog di antaranya dengan sering2 memberikan komentar pada posting atau meninggalkan pesan di ShoutBox pada blog yang dikunjungi Berikan komentar sebaik mungkin dengan pujian terhadap blog tersebut. Dengan begini, dapat dipastikan pemilik blog yang kamu kunjungi juga mengunjungi blog kamu dan memberikan komentar atau pesan ShoutBox kamu.

Kemudian alternatif lain adalah dengan mengikuti forum2 yang beredar di internet yang tentunya sesuai dengan tema blog kita. Berilah komentar dan jawaban sebaik-baiknya pada suatu permasalahan yang ditampilkan. Kalau perlu kamulah yang membuka forum dan membahas topik tertentu karena forum memiliki traffic rank yang tinggi karena sering dikunjungi. Paham kan maksudnya?

Di samping itu ada lagi nih cara untuk mempromosikan blog kita yaitu dengan bertukaran link dan lebih kreatif lagi berbentuk banner. Jika kamu adalah newbie dan pengen traffic rank blog kamu tinggi, kamu perlu bertukar link dengan blog yang sudah terkenal dan rankingnya juga tinggi. Dengan begini, blog kamu mudah terindex oleh Google. Jangan pelit untuk berbagi ya. Disarankan bikinlah dalam bentuk gambar biar lebih cantik.

Cara selanjutnya, promosi lewat chatting iRC, comment friendster, facebook, YM, MSNM. Cukup berikan alamat blog kamu disertai sedikit keterangan tentang blog kamu.

Kamu juga bisa promosi secara langsung tanpa harus online di internet, misal kamu langsung cerita ke teman2 kamu atau via SMS, papan pengumuman, selebaran, dll. Dan seterusnya kamu jangan hanya terpaku dari tips2 ini karena ini masih kurang dan diperlukan lagi kreativitas dari kamu sendiri dalam mempromosikan blog kamu, ok!

No comments:

Post a Comment