Mengapa Antivirus perlu di-Update?

Apakah itu update?

Update bahasa Indonesianya adalah diperbaharui. Dari waktu ke waktu, antivirus memang perlu pembaharuan guna mengenal virus-virus baru yang terus bermunculan.

Mengapa harus di-Update?

Berhubung virus-virus baru terus bermunculan, maka diperlukan tambahan kekuatan untuk antivirus anda dengan kode-kode terbaru sebagai penangkal dari virus yang ada, untuk melakukannya adalah dengan meng-Update antivirus.

Haruskah setiap hari untuk meng-Update virus?

Ini tergantung dari lajunya perkembangan virus sehingga si pembuat antivirus ini harus memperbaharui antivirus buatannya. Jika ada hal yang menyebabkan antivirus harus di-Update setiap hari maka begitulah kenyataannya. Sangatlah mudah bagi orang yang mempunyai koneksi Internet sendiri untuk melakukan Update. Tetapi bagi sebagian orang, orang yang tidak sering ke Internet atau tidak memiliki koneksi Internet di rumahnya, mereka akan merasa bahwa ini adalah sesuatu yang melelahkan karena adanya keharusan untuk meng-Update antivirus.

Jika ternyata antivirus sudah Out-of-date, masih bolehkah untuk menggunakannya?

Boleh, cuma seandainya di komputer anda terdapat virus keluaran baru dan antivirus anda ternyata tidak mengenalnya, maka antivirus tersebut tidak akan mungkin bisa mengatasi masalah tersebut. Mengenalnya sebagai virus pun tidak.

Bagaimana cara meng-Update antivirus?

Jika komputer anda mempunyai koneksi Internet, proses update akan dilakukan secara otomatis. Jika tidak, maka alternatif lain adalah anda harus minta antivirus up to date di servis komputer atau download antivirus versi terbaru di Internet.

No comments:

Post a Comment